Apa Itu HTML? Belajar HTML

Hello sahabat kodingku, wah mumpung lagi long weekend nih dan yang pasti dari pada bengong karena ga ada kegiatan saya akan berbagi tips lagi, nah untuk postingan kali ini saya akan membahas tentang HTML dan sedikit tutroial tentang HTML, sebelum beranjak ke tutorialnya saya akan bahas sedikit tentang HTML, apa itu HTML? HTML adalah bahasa makrup atau formating guna untuk menampilkan di halaman web browser, yang perlu diingat HTML bukanlah bahasa pemograman melainkan bahasa untuk memformat dokumen, contohnya mudahnya kita bayangkan sahabat kodingku saat membuat sebuah dokumen di Ms. Word agar format dokumen tersebut bisa sesuai dengan yang kita inginkan dokumen yang kita buat diberi Headling atau judul, memiringkan atau menebalkan tulisan, membuat daftar atau list dan lebih banyak lagi tentunya kalau kita bahas semua, nah itulah yang disebut dengan proses markup atau memformat begitupun HTML memformat dokumenya dengan tag-tag HTML.gimana cukup mudah dimengertikan pengertian dan tugas dari HTML? kalau sudah dapat difahami kita akan lanjutkan ke tutorialnya.
langkah pertama adalh buka notepad sebagai teks editornya atau bisa pakai yang lain sesuai selera sahabat koding.
selanjutnya ketikan skrip diabawah ini :
<!doctype html> 

<html> 

    <head> 

        <title>Website Pertama Saya</title> 

    </head> 

    <body>  

        Asik Udah Bisa Bikin Website

    </body> 

</html>

save file notpadenya dan beri nama sesuka hati anda dan ganti ekstension filenya menjadi .html contoh websaya.html
ok sudah jadi kita coba klik 2x filenya dan hasilnya pasti akan seperti ini :


gambapangkan :D selamat sahabatku koding anda sudah bisa membuat website pertamanya, saya rasa cukup sampai disini saja postingan kali ini tentang Apa Itu HTML? Belajar HTML dan saya harap ini akan sangat bermanfaat bagi sahabat kodingku semua, disesi selanjutnya saya akan akan membahas tag-tag dari HTML serta tutorialnya
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »

4 comments

Click here for comments
25 March 2016 at 19:09 ×

wahh ini pelajaran pertama ane waktu masuk Ekstrakurikuler di sekolah ane yaitu IT

Balas
avatar
admin
25 March 2016 at 19:29 ×

Ini ini yang harus banyak orang tahu, izin Praktek Gan

Balas
avatar
admin
25 March 2016 at 19:44 ×

Belajar HTML emang keren.
Tapi ribet. Apalagi kalo di website

Balas
avatar
admin
Anonymous
30 March 2022 at 23:48 ×

(57) Apa Itu Html? Belajar Html ~ Ini Kodingku >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

(57) Apa Itu Html? Belajar Html ~ Ini Kodingku >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

(57) Apa Itu Html? Belajar Html ~ Ini Kodingku >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Balas
avatar
admin
Thanks for your comment